Thursday, August 24, 2006

Tourist Memang Konyol

Pantai Tanjung Pesona, memang bagus. Pasirnya masih halus dan bersih. Air lautnya juga biru bening. Kerang-kerang kecil warna warni menyembul di permukaan pasir pantainya. Batu-batu yang setinggi rumah dua lantai ini, menumpuk dan menyebar di beberapa sisi pantai hingga membentuk banyak lekukan di sepanjang tepiannya. Jika ingin menyentuh air lautnya, kita harus menuruni anak-anak tangga yang dibuat di atas batu-batu ini. Di tempat ini ada banyak sisi-sisi tersembunyi. Ada banyak kelokan tangga di situ. Sewaktu saya masih kagum dengan tumpukan-tumpukan batu besar di tepi-tepi Pantai Tanjung Pesona (Bangka), ada sedikit gangguan dari sepasang tamu yang berkunjung ke tempat itu.
Dari sudut kelokan tangga, tanpa sengaja saya melihat mereka sedang ehm...ehm...bercumbu !
Waaaah....! Ada niat nakal untuk motret, tapi jadi urung lantaran keburu sadar.
Apakah batu-batu dan kelokan tangga ini memang dulunya dibuat untuk menyembunyikan perbuatan konyol mereka? Sudah pasti, jawabannya: TIDAK !!!
Karena jika batu-batu itu bersuara, mereka pasti sudah mengirimkan berita kepada semua orang yang datang ke sana, "Kami sudah tertanam di sini sejak ribuan tahun, tapi jika hanya jadi sudut-sudut mesum, baru beberapa abad ini saja."


Writer : Ayu N. Andini
Photo by Ayu N. Andini

No comments: